Kembangkan UMKM; Tim Abdimas Bojonegara Melakukan Pendampingan UMKM Tape di Desa Pengarengan Kecamatan Bojonegara

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

SERANG – Pada Hari Sabtu, 24 September 2022 Tim Abdimas Kecamatan Bojonegara melakukan Pendampingan UMKM Tape di Kp. Calung, Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara.

Sesi Foto Bersama Ibu Muwanah – Pemilik UMKM Tape

Fokus daripada kegiatan pendampingan UMKM tersebut meliputi Re-design Kemasan dan Marketing Digital.

Tim Abdimas Bojonegara memberikan arahan dan pendampingan pada UMKM Tape mengenai pembuatan logo, packing kemasan yang lebih menarik, serta promosi melalui media sosial.

Potret Produk Tape Sebelum dan Sesudah Re-design Kemasan

 

 

Potret Produk Tape Setelah dilakukan Re-design Kemasan

Ibu Muwanah selaku pemilik usaha tape mengungkapkan: “Usaha tape ini sudah berjalan cukup lama, proses pembuatan hingga menjadi tape yang matang memakan waktu selama dua hari, dijual keliling dengan menggunakan plastik, dan dilabeli harga sesuai dengan kemauan pembeli.”

Seperti yang telah Ibu Muwanah sampaikan bahwasannya tape miliknya hanya dijual keliling dengan menggunakan kemasan plastik.

Bentuk daripada tape tersebut adalah potongan-potongan berukuran sedang, dengan dilabeli harga sesuai dengan permintaan pembeli, misalnya Rp. 5000 akan mendapatkan 5 biji tape untuk ukuran besar, dan 8 biji tape untuk ukuran kecil.

Pemberian Cenderamata Oleh Tim Abdimas Bojonegara Kepada Ibu Muwanah

Sehingga, melalui kegiatan Pendampingan UMKM; Re-design Kemasan dan Marketing Digital oleh Tim Abdimas Bojonegara ini diharapkan dapat membantu usaha tape milik Ibu Muwanah agar lebih menarik, berkembang, dan dikenal masyarakat luas.