Monev lapangan Abdimas dan KKM kec. Bandung dalam sosialisasi labeling/merk pada usaha boboko milik warga kecamatan Bandung

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sabtu, 27 Agustus 2022 tepatnya, abdimas dan KKM kec. Bandung melaksanakan kegiatan monev lapangan dalam agenda ” sosialisasi labeling/merk pada usaha boboko milik warga Bandung”

Awal sebelum terbentuknya kecamatan Bandung ini, banyak sekali warga yang berseteru dalam hal memperdebatkan nama untuk kecamatan, yang tadinya akan di namakan kecamatan malabar karena letak kecamatan sendiri dekat dengan desa malabar, tetapi hal tersebut di tolak, dan pada akhirnya ada yang mengusulkan dengan kecamatan Bandung, yang di mana agar sama dengan Bandung priangan Jawa barat, tetapi untuk kecamatan kita di beri ciri khas nya, Bandung boboko, “ungkap ketua camat Bandung”.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh bapak H. Ari Gunardi, M.Pd, bapak Sastra Wijaya, M.Pd, beserta jajarannya, dan tim abdimas dan KKM kec. Bandung

Tujuan melakukan kegiatan tersebut adalah, bagaimana cara meningkatkan penjualan produk boboko.

Yang dimana di desa tersebut belum menggunakan cara memasarkan dengan cara sistem online dan masih menggunakan sistem biasa menggunakan jasa tengkulak.

Tim abdimas dan KKM jga membantu masyarakat untuk mendaftarkan atas nama pribadi ataupun kecamatan untuk mendapatkan hak indikasi geografis, yang dimana kecamatan itu sendiri mempunyai klaim sebagai kecamatan sentra boboko.

Kegiatan monitoring tersebut bertepat di sentra boboko kecamatan Bandung.