Pendampingan UMKM Kerajinan Tangan; Tim Abdimas Bojonegara Membantu Pembuatan Anyaman Bambu di Desa Pengarengan Kecamatan Bojonegara

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

SERANG – Pada Hari Sabtu, 24 September 2022 Tim Abdimas Kecamatan Bojonegara melakukan pendampingan UMKM Kerajinan Tangan di Kp. Calung, Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara.

Sesi Foto Bersama Ibu Nur Samah – Pemilik UMKM Anyaman

Fokus daripada kegiatan pendampingan tersebut adalah membantu memperluas produk melalui promosi di media sosial, dan membantu proses pembuatan produk anyaman bambu.

Kerajinan tangan anyaman bambu adalah usaha milik Ibu Nur Samah.

Beliau jga mengungkapkan bahwa: “Usaha ini sudah berjalan hampir 5 tahun, karena ini adalah mata pencaharian ibu sejak dulu sampai saat ini maka dari itu kerajinan tangan ini harus di kembangkan lagi agar nanti bisa di wariskan kepada anak-anaknya kelak”.

Ada dua jenis anyaman bambu yang dihasilkan seperti irig, dan tetampa berukuran besar.

Sistem penjualannya dilakukan secara keliling dengan dilabeli harga sebesar Rp. 5.000 untuk irig berukuran kecil, dan Rp. 15.000 untuk tetampa berukuran besar.

Tim Abdimas Bojonegara melakukan pendampingan serta membantu proses produksi kerajinan tangan tersebut hingga jadi.

Pemberian Cenderamata Oleh Tim Abdimas Bojonegara Kepada Ibu Nur Samah

Sehingga, melalui kegiatan pendampingan tersebut diharapkan dapat membantu usaha anyaman milik Ibu Nur Samah agar lebih berkembang dan dikenal masyarakat luas.